Smirnoff Ice Pop Up Club Space Age Report



Malam sabtu di awal bulan November ada event spesial yang diadain sama Smirnoff Ice Indonesia yang diberi judul Pop Up Club Space AgeKita udah pernah denger event ini dibikin tahun lalu. Smirnoff Ice sukses ngegelar event serial Pop Up Club di 3 tempat berbeda dari bulan Oktober sampai Desember 2012. Di setiap event mereka selalu bikin konsep berbeda. Space Age dipilih menjadi tema, mereka menjanjikan sebuah show yang unik yang akan membawa kita pergi pengalaman yang belum pernah kita rasakan.

ila_rendered

Event ini memakai halaman depan Sampoerna Strategic Square, saat akan masuk venue, sebuah totem besar menyambut kedatangan kita. Setelah melewati cek tiket, kita masuk terowongan yang dihiasi ornamen glow in the dark. Diujung terowongan terdapat Red Area yang lumayan besar, dengan dekorasi panggung futuristik  dan logo Smirnoff Ice raksasa yang megah.

Untuk mengakali lokasi venue yang relatif kecil dan tanpa sekat, panitia menyusun posisi panggung membelakangi yang lain, jadi apabila kita ke belakang Red Area, kita akan ketemu area kedua yaitu Green Area yang mewakil warna Smirnoff Ice Green Apple, rasa baru dari minuman Ready to Drink ini. Posisi panggung yang saling membelakangi ini gunanya agar suara masing masing panggung tidak tubrukan.

ila_rendered
ila_rendered

Area hijau mengambil tema urban jungle, panggungnya dibuat dengan set rigging kotak kotak menjulang tinggi dan dibalut print gedung yang dihiasi daun daun sintetik. DJ Decknya tidak sebesar area pertama dan diatasnya kita bisa liat sebuah apel besar yang menjadi layar dari projektor. Kalau pas masuk kita ngambil sepasang kacamata, bisa dipakai di area ini, karena dengan kacamata ini kita bisa ngeliat efek panggung yang psycadelic.

Event ini dimulai pukul setengah delapan, kurang lebih 1 jam terlambat dari yang direncanakan yang dibuka dengan penampilan dari local talent seperti Midnite Quickie dan Mahesa Utara di Green Area. Di Red Area local talent yang main antara lain Chantal Dewi, Jacqueline, Yasmin, Miko, Whizkid dan Gong. Melihat lineupnya bisa kita baca gimana bedanya musik yang bakal dimainin. Green Area memulai dengan house sampai electro house, sedangkan di Red Area musiknya agak sedikit kencang, mulai dari elektro, trance dan ditutup dengan Hardstyle.

ila_rendered

Menginjak pukul 10 malam, Satin Jacket terlihat masuk keatas panggung menggantikan Mahesa Utara. DJ dengan ciri khas topengnya ini nurunin tempo permainan dengan musik future house santai yang disambut dengan antusias oleh fansnya yang udah nungguin. Selang satu setengah jam kemudian gantian Jack Beats mulai bikin area ini lebih pumping dengan set Deep house sampai tech house. Di area merah, kita bisa liat Whizkid dan Gong membuka set Hardstyle di area ini setelah Miko selesai mainin set Trancenya. Dua DJ dari Hardstyle Batalyon ini bakal ngebuka jalan untuk Alex Kidd dan Kutski yang malam ini memutuskan untuk main back to back Hardstyle Set khusus di event ini.

ila_rendered
ila_rendered

Back to Green Area, di area ini kita bisa nemuin gak cuma stagenya, tapi beberapa gimmick spesial yaitu Free Temporary Tatto dan Free T-Shirt. Untuk dapetinnya gampang banget, cukup ngetwit lalu tunjukin ke yang jaga. T-Shirt yang dibagikan di event ini bisa di-customize sesuai dengan style yang kita pengen terutama buat yang cewe. Kaosnya akan di bongkar langsung di tempat, bisa di ubah bentuknya, di robek robek mengikuti selera. Dan hebatnya kita bisa liat prosesnya. Give thumbs up to the shirt guy! Mad skills!

ila_rendered
ila_rendered
ila_rendered

Menginjak tengah malam di panggung hijau udah ada pergantian pemain yaitu Justin Prime yang ternyata punya darah ambon. Justin yang asal belanda ini ternyata punya nenek moyang dari maluku, dia juga pernah datang ke Indonesia kira kira 21 tahun yang lalu. Hal ini juga diumumkan ke penonton dengan gembira "Hello Jakarta, It's been 21 years, I'm happy to be back!" serunya kepada penonton. Nyong ambon ini mainin set elektro selama kurang lebih satu jam lalu digantikan dengan Moti yang juga dari Belanda. Kurang lebih 30 menit sebelum event ini selesai, MC mengumumkan kepada crowd untuk mengosongkan area dan pindah ke Red area untuk Closing Show.

Pindah ke Red Area, masih terdengar dentuman Hardstyle dari panggung yang diisi sama 2 DJ cantik asal Australia, Kamikaze yang pernah menjadi lineup di Q-Dance, festival Hardstyle paling populer. Dibalik penampilan imutnya, Kamikaze berhasil bikin penonton loncat loncat. Malam ini spesial bagi Hardstyle lover, karena bisa dibilang ini adalah event terbesar yang menampilkan DJ Hardstyle di tanah air. Sembari menunggu Closing Show, kita ngecek booth yang ada di area ini yaitu Light Paint. Photo booth ini tidak seperti biasanya, di booth ini kita bisa foto rame rame dan doodling tulisan dengan glow stick. Fotonya bisa akan langsung di cetak ditempat dan bisa bawa pulang tentunya.

ila_rendered
ila_rendered

Tepat pukul 2.30 pagi, akhirnya saat yang ditunggu tunggu tiba. Kamikaze memberikan DJ Booth kepada Miko yang akan menjadi operator untuk set Closing Show ini. Selama kurang lebih 10 menit kita disuguhi sebuah permainan visual, lighting, laser dan fireworks yang jalan beriringan dengan musik yang sudah dipersiapkan. Set penutupan ini basicly mempertontonkan teknologi yang mengisi panggung malam ini menjadi sebuah art performance yang belum pernah disajikan di tanah air sebelumnya. Setelah set penutupan selesai, lampu menyala dan crowd dipersilahkan pulang ke rumah masing masing.

Smirnoff Ice berhasil menggelar sebuah event spesial tahun ini. Mereka berhasil menyajikan konsep event yang breakthough dengan konsep lain dari yang lain. Mereka sukses menggabungkan desain panggung yang unik, inovasi teknologi dan lineup menjadi satu kesatuan show yang atraktif. Dengan event ini membuktikan bahwa konsep produksi yang kreatif sangat penting agar pengunjung mendapatkan party experience yang lebih. Hal ini patut dicontoh oleh promotor lain agar meluangkan perhatian lebih kepada konsep event sehingga akan selalu ada hal baru yang dinantikan oleh partygoers. Sampai jumpa di Pop Up Club selanjutnya...

ila_rendered
ila_rendered
ila_rendered


19/11/13, 20:06 by Gober , Viewed 997 times.

Comments:

Pages: [1]

Write Comment

lightstick   on 26/11/13, 12:36
Hardstyle f*ckin RULES the night!!!

formatted   on 14/12/13, 23:16
<3

NinBo   on 17/12/13, 15:04
Satin Jackets sama Miko sih yang juara mnrt gw..
Pages: [1]

Write Comment