MLD SPOT CODE2IBIZA 2013-2014 Ten Luckiest Partygoers You've Ever Seen



Jika Anda bertanya bagaimana rasanya datang ke tempat party paling gokil di pusat clubbing dunia? Sepertinya, hanya sepuluh orang ini yang paling tepat untuk menjawab pertanyaan itu.

Program Code2Ibiza 2013-2014 sudah berhasil mewujudkan mimpi dari 10 partygoers yang paling beruntung se-Indonesia. Memang apa sih mimpi mereka? Yup, kesepuluh orang tersebut diberangkatkan menuju pulau “party” di Ibiza, Spanyol untuk merasakan sensasi clubbing yang sesungguhnya. For real!

ila_rendered

Sebelum bercerita tentang keseruan dari kegiatan Code2Ibiza, ini dia “10 Luckiest Peoples Ever” yaitu para pemenang Code2Ibiza 2013-2014; Reyno Reivandhiwan (Bandung), J. Rudi Wijanarko (Jakarta), Alcham (Bandung), Mauladi Arief Rahman (Jakarta), Muhammad Rivai (Lampung), Mellisa Ticoalu (Makassar), Tedy (Medan), Amedio Neveryus (Padang), Gressia Amela (Semarang), Nizam Wahyu Ardhika (Surabaya).

Kesepuluh partygoers ini berada di Ibiza, Spanyol, selama 4 hari 3 malam lengkap dengan first class facilities. Sepertinya tidak berlebihan jika dikatakan bahwa mereka dijamu layaknya seorang raja dan ratu yang ingin berpesta.

The Journey Begin
Menikmati party di berbagai club terkenal tentu menjadi misi utama mereka selama di Ibiza. Tapi sebelum itu, mereka diajak untuk makan malam di sebuah restoran terkenal bernama Es Nautic yang berada di Sant Antoni de Portmany.

ila_rendered
Menikmati Wine klasik, Es Nautic, Sant Antoni de Portmany

Makanan yang dimiliki restoran ini benar-benar kelas satu, mulai dari Ibizan Lobster Fried With Garlic, Grilled Or "Caldereta", Special Mixed Shellfish, Razor Clams, Oysters, Bullit De Peix (Traditional Fish Dish, Followed By Rice), Baked Suckling Kid, dan tentu saja deretan koleksi wine klasik. “Kita makan di tempat terbaik dan menu yang gue pilih waktu itu adalah daging veal (bayi sapi yang dipijat), teksturnya benar-benar beda. Itu adalah masakan terenak yang pernah gue makan,” kata Amedio Noveriyus, pemenang Code2Ibiza asal Padang.

Destinasi party pertama yang dikunjungi adalah sebuah club bernama Space yang terletak di Playa d’en Bossa. Space termasuk salah satu nightclub terbesar yang ada di Ibiza. Club ini sudah meraih sederet penghargaan sebagai “Best Global Club” versi International Dance Music Award di tahun 2005, 2006, 2012, dan 2013.


Wall of Fame Space, IBIZA

Walaupun telah menempuh perjalanan selama kurang lebih 24 jam dari Jakarta – Dubai – Barcelona – Ibiza, antusiasme para pemenang tetap tinggi. Party di Space bisa dibilang sebagai opening party atau pemanasan sebelum acara puncak Code2Ibiza. “Di sini saya paling suka DJ Booth yang di luar, perfectly deep house music ***** in the world! Nice club, music, DJ, crowd.” cerita salah satu pemenang, Johannes Mathew.

Hari kedua, usai makan siang kesepuluh partygoers diajak menuju dermaga Pantai Bora-Bora untuk diberi kejutan. Tanpa basa-basi, mereka pun diberi tahu bahwa akan merasakan clubbing dari atas kapal Beautiful People Ibiza Boat. Boat party sangat identik dengan Pulau Ibiza, maka tidak sah jika partygoers sampai melewatkannya.

ila_rendered
Beautiful People Ibiza Boat Party

Boat ini berjalan menuju destinasi selanjutnya yaitu Pacha Club. Tapi tidak secepat itu, sang nahkoda berhenti di spot terbaik di tengah laut dan partygoers dipersilahkan untuk menikmati water games yang sangat seru mulai dari banana boat jet ski dan jet pack. “Ini wow bangettt!!! Jadi boat disulap menjadi dua bagian, yaitu deck bawah dan atas. Lalu ada boat lagi serta free flow minuman, asik banget! Di tengah-tengah perjalanan boat berhenti lalu dilanjutkan water games. Whooop! Ini menguras tenaga tapi seru banget, yang jelas boat party jadi salah satu party yang wajib diikuti ketika liburan di Ibiza,” tutur Nizam Wahyu Ardika.


Watersport di tengah perjalanan Beautiful People Ibiza Boat

Menjelang malam, para pemenang dipersilahkan untuk kembali ke hotel sebelum menuju party yang paling ditunggu-tunggu di Pacha club. Pacha sendiri adalah nightclub terkenal di Ibiza. Tahun lalu, DJ Magazine mengumpulkan daftar 100 nightclub terbaik yang ada di dunia dan Pacha berhasil menduduki posisi ketiga terbaik. Satu acara terkenal di Pacha “F*** Me I’m Famous” menghadirkan David Guetta, Showtek, dan Daddy’s Groove.


David Guetta burning the floor di Pacha “F*** Me i’m Famous”

ila_rendered
Pacha, full of excitement to meet David Guetta

Kesepuluh pemenang terlihat sangat exited malam itu. “Such a pleasure bisa nonton langsung David Guetta dan Showtek di club paling terkenal di dunia. Well, I don’t know exactly how close I was to David Guetta that night. Feels like just 2 meters away. Maap kalo agak norak hahahaha. But  I mean, It’s David Guetta!!! Kapan lagi???” ujar Melissa Ticoalu, pemenang Code2Ibiza asal Makassar.

ila_rendered
Wall of Fame “F*** Me I’m Famous” Club, Pacha

Acara ini memang istimewa jika melihat tema yang ditampilkan para dancer dan dekorasi tempat yang keren. “Gue sangat beruntung sekali bisa melihat langsung mereka main dengan set lagu yang berbeda dan konsep club yang super canggih. Itu bisa menjadi salah satu pembelajaran buat gue pribadi, bagaimana cara memilih lagu dengan baik dan benar,” ujar Reyno Reivandhiwan, pemenang asal Bandung.

Last Night at Ibiza - Save the Best for Last!


Setelah melewati hari kedua yang seru di Ibiza, para pemenang diajak untuk bersantai dan menikmati suasana pantai yang indah di Pulau Ibiza. Mereka semua makan siang di Can Tothom, Port of San Miguel. Suara deru ombak, hamparan pasir putih bersih, udara pantai yang segar benar-benar sangat menenangkan.


Extraordinary Lunch time with Code2Ibiza, Can Tothom, Port of San Miguel

Kesepuluh pemenang dipersilahkan untuk mempersiapkan penampilan yang maksimal sebelum closing party. Amnesia jadi destinasi terakhir bagi kesepuluh partygoers. Club ini adalah yang paling terkenal di Ibiza. “Amnesia Club memang asli hardcore bangat sob! Semuanya bebas disini, tapi yang gue suka orangnya semua cinta damai di sini,” tutur Tedy, pemenang asal Medan.

ila_rendered     
Amnesia Club                                          

Dance floor Amnesia bisa menampung hingga 5.000 orang sekaligus, bisa dibayangkan seberapa massive sebuah party yang diadakan di sana. Komentar yang sama juga datang dari Nizam Wahyu Ardika, pemenang asal Surabaya, “Yuppp Amnesia, club-nya asik banget dengan pengunjung yang lebih muda dan beragam. Di sini lo bakal nemu segala tipe manusia, haha. Yang jelas semua orang disini asli respect banget dan gue salut untuk itu.” Amnesia night that gonna make you "amnesia" for a while!

Keep Calm and Let’s Shopping
Akhirnya, petualangan merasakan party di pusat clubbing dunia pun berakhir di hari keempat. Jadwal para pemenang sedikit lebih tenang. Mereka diajak berjalan-jalan mengelilingi Pulau Ibiza termasuk singgah di Old Town yang penuh dengan bangunan-bangunan klasik. Suasana di sana pun terlihat lebih tenang daripada di pusat kota. Tidak lupa, para pemenang juga dipersilahkan untuk belanja sepuasnya atau sekedar membeli oleh-oleh. Perjalanan super menyenangkan ini pun ditutup dengan foto selfie dari Ten Luckiest Peoples Ever!


10 pemenang Code2Ibiza 2013 - 2014

Sekedar kilas balik, proses pencarian sepuluh pemenang Code2Ibiza 2013-2014 sendiri dilakukan ke dalam dua fase. Fase pertama, diselenggarakan pada bulan Juni hingga November 2013, sedangkan fase kedua dilakukan pada bulan Desember 2013 hingga April 2014. Code2Ibiza 2013-2014 telah mengumpulkan lebih dari 150 ribu peserta yang tersebar di seluruh Indonesia selama sepuluh bulan penyelenggaraan.

Buat kalian yang penasaran dan ingin juga merasakan sensasi party di pusat clubbing dunia, Code2Ibiza akan kembali mencari “The Luckiest Peoples Ever” yang akan diberangkatkan langsung menuju Ibiza tahun depan. Pastikan untuk selalu update informasi Code2Ibiza dengan follow akun @MLDSPOT . So, are you the one they looking for?


23/06/14, 13:12 by Gober , Viewed 1017 times.

Comments:

Pages: [1]

Write Comment